Sunday, February 25, 2018

Senyum Itu Memberi Nilai Tambah (Smile Is having An Additional Value)

Tersenyum adalah hal yang paling mudah dilakukan, paling sederhana, dan sebuah pertanda bahwa senyuman menandakan sebuah kasih sayang dan tentunya adalah sesuatu yang paling menyenangkan di dunia ini. Seringkali kita melupakan hal yang satu ini dalam kehidupan kita sehari-hari. Dan kebalikan dari tersenyum adalah cemberut yang tentunya sangat menyebalkan bukan?.

Smiling is the easiest thing to do, the simplest, and a sign that signifies an affectionate for everyone and certainly the most fun thing in the world. Often we forget this in our lives everyday. And the opposite of smiling is sullen which is very annoying isn't it ?.

senyum itu cantik7

Dalam dunia pelayanan, maka tersenyum adalah hal yang sangat sederhana dan mampu memberikan nilai lebih dari sebuah pelayanan. Di restaurant atau tempat wisata seperti contohnya, hanya dengan senyuman maka tempat itu menjadi ramai dikunjungi apalagi memiliki menu makanan dan tempat berlibur yang indah. Negara Filipina pernah menghadapi masa-masa buruk dalam dunia pariwisata negara tersebut hanya karena warganya enggan untuk tersenyum.

In the world of service, smile is very simple and able to give more value to a service. Restaurant or tourist spots for example, only with a smile that place becomes crowded moreover has a delicious food menu and a wonderful vacation spot. The Philippines had to face bad times in the world of tourism in the country just because its residents were reluctant to smile.

senyum itu cantik6 Ayo belajar senyum ! dan berikan senyuman terindah kepada siapa saja. Lets learn to smile! and give the most beautiful smile to everyone. senyum itu cantik5

Pada saat merasa putus asa, marah karena sesuatu yang menjengkelkan, sudah pasti susah untuk tersenyum. Namun percayalah sebuah senyuman akan mengubah keadaan emosi dalam diri anda menjadi lebih tenang. Dan sebuah keadaan yang tenang tidak hanya membuat hidup anda lebih menyenangkan tetapi juga membuka segala kemungkinan lain untuk memecahkan masalah anda. Memang benar, bahwasannya para pimpinan sering marah-marah dan lupa untuk tersenyum. Oleh sebab itu dimulai dari pucuk pimpinan harus belajar tersenyum dan memberi contoh kepada semua bawahan dan semua orang.

At the time of despair, angry because something is annoying, it is definitely hard to smile. But believe me a smile will change the state of your inner emotions become calmer. And a calm situation not only make your life more enjoyable but also opens up other possibilities to solve your problem. It is true, that leaders often angry and forget to smile. Therefore, starting from now, the helm should learn to smile and give an example to all subordinate and everyone.

senyum itu cantik4

Bayangkan anda berjalan di sebuah lorong atau menuju ke sebuah toko dengan senyuman di wajah anda, maka anda akan membuat semuanya berbeda. Semua orang akan berbalik tersenyum pada anda. Anda akan mudah berinteraksi dengan orang lain lebih santai dan penuh dengan kegembiraan.

Imagine you are walking in a hallway or going to a store with a smile on your face, then you will make all difference. All people will turn to smile at you. You will easily interact with others more relax and will filled with excitement.

senyum itu cantik3

Senyuman memiliki kemampuan yang tidak diduga, selama Anda membaginya dengan sekeliling Anda.

A smile has unexpected ability, as long as you share them with your surroundings

senyum itu cantik2
Tahun 2012 dilakukan studi psikologis tentang hubungan tersenyum dan stres. Peserta diminta untuk memasukkan sumpit ke dalam mulut dengan tiga formasi berbeda. Sehingga mereka tersenyum dengan beberapa cara tanpa menyadarinya, setelah melakukan pekerjaan penuh stres. Peserta dengan senyuman paling besar, detak jantungnya tidak secepat yang lain dan pulih dari stres lebih cepat.( dw.com )

In 2012 conducted psychological studies about to the relationship between smile and stress. Participants asked to insert a chopstick into their mouth with three different formations. So they smiled in several ways without realizing it after doing a stressful job. Participants with the greatest smile, their heart rate is not as fast as the others and recover from stress more quickly. (Dw.com)

senyum itu cantik1

Oleh sebab itu jangan lupa untuk tersenyum! dan jangan senyum-senyum sendiri seperti orang gila. Therefore, do not forget to smile! and not to smile alone like a madman.


Article and Photos by Ketut Rudi
Model : Yonna Nggolut

Song : Caro Emerald - Paris (Acoustic) 

No comments:

Post a Comment