Saturday, February 24, 2018

Makan Ikan Bakar Di Kampung Solor Kota Tua Kupang Nusa Tenggara Timur (Enjoying Grill Fish In "Kampung Solor" Old City Kupang East Of Nusa Tenggara)

Nusa Tenggara Timur adalah salah satu propinsi di Indonesia yang kaya dengan hasil lautnya. Berkunjung ke Kota Kupang yang merupakan ibu kota propinsi ini, maka para wisatawan domestik pasti menanyakan tempat untuk menikmati berbagai ikan laut yang kaya protein di kota ini. Tempat yang menyediakan makanan laut lezat ini adalah di Kampung Solor, Kota Tua Kupang.

East of Nusa Tenggara is one province in Indonesia where is rich in marine products. Visiting Kupang City as the capital of this province, the domestic tourists will definitely ask where to enjoy the various rich protein of marine products in this city. The place that provides this delicious seafood is in Kampung Solor, Kupang Old Town.

makan ikan bakar di kampung solor 4

Kampung Solor saat ini telah berhasil menjadi tempat yang direkomendasikan oleh para taxi atau teman yang menjadi pemandu wisata saat wisatawan singgah di kota sebelah timur Indonesia ini. Mirip seperti pasar malam yang ada di daerah lainnya di Indonesia dan daerah ini merupakan kampung pesisir yang dipenuhi para pedagang makanan laut (seafood).

Kampung Solor has become a recommended place by taxi driver or friends as tour guides when visitors stop over in this eastern city of Indonesia. It just like night market in other province of Indonesia and this area is a coastal village crowded by seafood traders.

makan ikan bakar di kampung solor 3

Menu yang dihidangkan ada yang dibakar, digoreng, dengan kuah dan aneka sayur, serta dihidangkan dengan aneka saus. Seluruh hasil laut yang ditawarkan masih segar. Tentunya memberikan cita rasa yang berbeda. Disini selain menu ikan juga tersedia menu lainnya seperti sate ayam atau sapi serta menu makanan cepat saji lainnya. Aneka jus buah tropical yang segar juga tersedia.

Foods served consist of various way of cooking such as grilled, fried, gravy and accompanied by various vegetables, and served with various sauces. All of marine products offered in fresh conditions. Certainly provides a different taste. In addition to seafood, also available other menus such as chicken or beef satay and other fast food menu. Fresh tropical fruit juice is also available.

makan ikan bakar di kampung solor 1

 makan ikan bakar di kampung solor 2

Solor memang sebuah nama daerah di Kupang. Kampung Solor adalah wilayah pesisir dengan profesi penduduknya sebagai nelayan dan pedagang. Wilayah tersebut di jaman Belanda adalah kota lama sebagai asal usul Kupang sebagai pusat perdagangan ( Jawa Pos).

Solor indeed a regional name in Kupang. Kampung Solor is a coastal area with profession of society as fishermen and traders. This area in the Netherlands era is the old city as the origin of Kupang as a trading center (Jawa Pos).



Article and photos by Ketut Rudi


Song : La Bamba Playing For Change 

No comments:

Post a Comment